Selamat datang di Laman Web Resmi Himateta Unpad

Tentang Himateta Unpad

       Himateta Unpad merupakan lembaga kemahasiswaan di lingkungan program studi Teknik Pertanian yang merupakan bagian dari Kema FTIP Unpad yang bersifat kemitraan dengan dekanat dan lembaga-lembaga lainnya di Kema FTIP Unpad.


Sejarah

       Tahun 2005, Jurusan Teknologi Pertanian memisahkan diri dari Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, dan mendirikan fakultas baru bernama Fakultas Teknologi Industri Pertanian. Dimana pada saat itu FTIP memiliki 2 jurusan, diantaranya adalah Teknik dan Manajemen Industri Pertanian, dan Teknologi Pangan.

       Tiga tahun berselang, tepatnya pada pertengahan tahun 2008 lahirlah sebuah Himpunan Mahasiswa di jurusan TMIP bernama HMJ TMIP Unpad (Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik dan Manajemen Industri Pertanian Universitas Padjadjaran),

      Kemudian berdasarkan beberapa faktor, yang pertama adalah Peraturan Rektor Nomor 70 Tahun 2015 tentang Organisasi & Tata Kerja Pengelola Unpad (Pasal 1 Ketentuan Umum. Tidak disebutkan tentang Jurusan, hanya disebutkan mengenai Departemen dan Program Studi), dan yang kedua adalah Peraturan Rektor Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pedoman Umum Tata Kelola Kemahasiswaan di Lingkungan Universitas Padjadjaran (Pasal 1 Ketentuan Umum, ayat 22 tentang himpunan mahasiswa, dijelaskan bahwa himpunan berada di tingkat Program Studi), maka dipertimbangkan perlunya perubahan nama Himpunan.

      Berdasarkan hal tersebut, maka dilakukan diskusi umum untuk perubahan nama Himpunan, perubahan nama Himpunan ini pun disahkan melalui Surat Ketetapan NOMOR : 01/A/FTH-HIMATETA/II/2016 Tentang Perubahan Nama Himpunan. Sejak saat itu, nama HMJ TMIP berubah menjadi Himateta Unpad.


Ketua Himateta Unpad

2017      Reimon Dion Ripera

2016      Chondro Jati Prasetio

2015      Surya Pratama Sukoco

2014      Irsan Firmansyah

2013      Fahmi Anshari

2012      Said Panji

2011      Islahudin

2010      Islahudin

2009     Budhi

2008     Akbar


Sifat dan Keanggotaan

Himateta Unpad merupakan lembaga kemahasiswaan yang bersifat keprofesian, edukatif, dan aplikatif di program studi Teknik Pertanian Unpad pada khususnya dan di luar program studi Teknik Pertanian Unpad pada umumnya. Anggota Himateta Unpad ialah setiap mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian Unpad.