Selamat datang di Laman Web Resmi Himateta Unpad

Himateta Berbagi

Pada tanggal 2 Juni 2017, bertepatan dengan minggu pertama bulan Ramadhan, Himpunan Mahasiswa Teknik Pertanian Unpad mengadakan kegiatan “Himateta Berbagi” di Panti Asuhan Riyadlul Jannah. Acara yang diinisiasi oleh Divisi Internal ini diikuti oleh anggota pengurus Himateta Unpad Kabinet Aswana Garwita. Dalam kegiatan tersebut, para anggota pengurus himpunan yang hadir berbuka puasa bersama dengan anak-anak dari Panti Asuhan Riyadlul Jannah. Selain itu, dilakukan penyerahan donasi dari Keluarga Mahasiswa Teknik Pertanian Unpad yang telah menyisihkan sebagian rezekinya dalam bentuk uang dan barang.

 

Sambutan dari Ketua Himpunan, Reimon Dion Ripera

Sambutan dari Ketua Yayasan Panti Asuhan Riyadlul Jannah

 

 

Menurut ketua pelaksana Himateta Berbagi, Andry Widiyanto, kegiatan ini dilakukan atas dasar keinginan dari Himateta Unpad untuk mengadakan suatu acara santunan kepada saudara-saudara kita di Panti Asuhan. Serta sebagai momentum bagi teman-teman Himateta untuk mempererat tali silaturahim dengan lingkungan di sekitar Universitas Padjadjaran dan menyalurkan kegiatan positif di bulan Ramadhan. Panti Asuhan Riyadlul Jannah dipilih sebagai tempat kegiatan karena lokasinya yang dekat, serta jumlah anak-anak panti asuhan yang cukup banyak dan membutuhkan bantuan yang banyak. Umumnya anak-anak panti asuhan Riyadlul Jannah yang masih berumur 6-10 tahun membutuhkan perhatian dari lingkungan sekitar. Sehingga tidak hanya berbagi materi, “namun teman-teman Himateta diharapkan untuk berbagi hal-hal non materi seperti sharing dan berbagi edukasi,” Ujar Andry.

Sebelum diserahkan pada tanggal 2 Juni, Himateta Unpad telah menggalang bantuan sejak tanggal 15-30 Mei 2017, dan menerima bantuan dalam bentuk uang dan pakaian. Dari kegiatan tersebut diperoleh lebih kurang Rp 720.000,-, serta pakaian yang akan diberikan kepada saudara-saudara kita di Panti Asuhan Riyadlul Jannah.
Sebagai ketua pelaksana, Andry berharap bahwa kegiatan ini harus menjadi agenda tahunan dari Himateta, serta untuk kegiatan selanjutnya dilaksanakan bersamaan dengan buka puasa bersama dengan seluruh keluarga Teknik Pertanian baik mahasiswa dan dosen.

 

“Terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya untuk akang teteh Himateta dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan Himateta Berbagi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *